-->

Pengertian dan Fungsi gadget

Pengertian Gadget ?
Di jaman modern seperti sekarang ini, kita tidak lepas dengan yang namanya gadget. Bahkan kita sering mengucapkan dan mendengar istilah gadget.Secara estimologi, gadget adalah sebuah istilah dalam bahasa Inggris yang berarti perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus, Bahkan smartphone yang kita selalu gunakan saat ini adalah salah satu dari gadget.




Lalu apa yang membedakan antara gadget dan perangkat elektronik ? 
Gadget selalu memiliki pembaruan dari waktu ke waktu, artinya gadget selalu muncul dengan teknologi terbarunya yang membuat hidup manusia lebih simple , praktis , dan mudah di bawa kemana-mana.

Kalau komputer sebagai perangkat elektronik, maka yang sejenisnya yg disebut gadget adalah laptop, notbook, netbook. Kalau perangkat telepon perangkat elektroniknya, maka gadgetnya adalah handphone. Kalau playstation, maka contoh gadgetnya adalah PSP.
Itulah Contoh simple perbedaan gadget dan perangkat elektronik.


Fungsi Gadget : 

- Untuk mengakses Internet  
   Internet merupakan salah satu fitur terkenal dan paling banyak digunakan pada gadget, karena dengan internet kita dapat dengan mudah mengakses informasi yang dapat menambah wawasan kita , memperlancar komunikasi seperti mengirimkan pesan kepada seseorang yang tidak berada di dekat kita, selain itu juga kita dapat mengerjakan tugas-tugas sekolah dan masih banyak hal lainnya yang dapat kita peroleh dari internet.

- Hiburan
   Sudah terbukti bahwa saat ini gadget juga bermanfaat untuk menghilangkan kepenatan anda melalui hiburan yang ditawarkan. Hiburan tersebut dapat berupa musik, permainan, video dan perangkat lunak multimedia yang lainnya.

Walaupun Gadget memiliki banyak keuntungan untuk penggunanya , jika tidak bijak menggunakannya / berlebihan dapat berdampak buruk untuk bagi kesehatan, salah satunya apabila terlalu sering bermain gadget dapat mengalami masalah penglihatan.

Oleh karena itu kita harus bijak dalam menggunakan gadget dan jangan sampai terlalu berlebihan menggunakannya , bukanya  berdampak positif malah dapat berdampak negatif bagi kesehatan.








   


   


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian dan Fungsi gadget "

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel