-->

Aplikasi Antivirus Android Terbaik 2017



Zaman Digital Sekarang ini Pengguna Smartphone Semakin bertambah banyak Terutama Android, Hal ini dapat kita buktikan dengan banyaknya perkembangan aplikasi serta banyaknya jenis dan model Smartphone yang baru.

Seperti yang kita ketahui Sistem operasi Android merupakan Operating System open source yang berbasis linux. Walaupun Smartphone android berbasis linux tidak menutup kemungkinan tetap bisa tersusupi oleh malware atau yang lebih kita sebut virus.

Lalu apa yang terjadi jika Android terkena virus ??
Jangan menganggap remeh virus ya sobat karena banyak hal yang terjadi apabila android sudah terkontaminasi oleh virus, Diantara virus dapat merusak sistem operasi, mencuri/menghapus data-data penting, dan yang paling menjengkelkan dapat membuat kinerja smartphone android Down yang menyebakan smartphone menjadi mudah hang.

Oleh karena itu Menginstall antivirus merupakan langkah penting untuk mengamankan smartphone kita dari serangan virus, berbicara tentang antivirus sobat pasti sudah tau dong fungsinya. Lalu pentingkah menginstall antivirus ??

Saya rasa penting karena selain untuk mencegah perangkat android tersusupi virus, Antivirus juga memiliki fitur mengoptimalkan Ram, membersihkan junk / cache, dll. Walaupun seperti yang kita ketahui aplikasi antivirus berbayar memiliki fitur yang lebih lengkap.

Namun jangan berkecil hati masih banyak antivirus walaupun gratis tapi kinerja dan keamanannya yang sangat baik, apa saja itu ??

1. AVG Antivirus Security

Siapa sih yang tidak tahu antivirus AVG ? tidak hanya PC kini AVG juga ada pada smartphone android, AVG merupakan salah satu antivirus Android terbaik, fiturnya pun cukup lengkap dan perlindungan dari malware secara real time yang sangat baik menurut saya, Dan terdapat fitur anti-maling tentunya fitur ini sangat berguna sekali ketika kita lupa menaruh smartphone sobat.

AVG dapat kamu download secara gratis di Google play, namun jika ingin fiturnya lebih lengkap sobat bisa mengupgradenya ke versi berbayar. Jadi tunggu apalagi download dan install AVG Antivirus security agar smartphone android sobat terhindar dari malware.

2. CM Security Antivirus

Yang selanjutnya adalah CM (Clean Master) Security antivirus, CM security memberikan perlindungan yang cukup efektif, kinerjanya yang cepat serta aplikasinya yang tidak banyak memakan Ram, Cm Security Antivirus juga memiliki fitur scan SD Card dengan begitu kamu juga dapat menscan SD Card agar data-data sobat selalu aman dari ancaman malware.

3. 360 Security

Antivirus yang tidak kalah bagusnya adalah 360 Security, 360 Security juga merupakan salah satu antivirus terbaik untuk smartphone android, Antivirus ini sangat cocok sekali untuk smartphone dengan Spec yang minim.

Selain aplikasinya tidak terlalu banyak memakan ram, fiturnya pun cukup lengkap seperti membersihkan data, aplikasi, atau apapun yang dapat mengancam perangkat. Tidak hanya itu antivirus ini juga dapat membersihkan cache atau files yang sudah tidak digunakan dan kamu dapat memonitoring keamanan dengan sangat mudah.

4. Bit Defender antivirus free

Antivirus kali ini mempunyai kinerja yang sangat simple sekali, kamu hanya tinggal klik satu kali aplikasi akan langsung melakukan scanning semua data yang ada pada perangkat smartphone sobat dan akan langsung membersihkannya apabila terdapat atau terdeteksi virus. Walaupun memiliki versi pro, versi gratisnya juga tidak kalah bagus.

5. Avast Mobile security

Yang terakhir adalah Avast Mobile Security, Avast adalah Antivirus dengan keamanan yang sangat baik sama halnya dengan AVG dan Avira, Fitur yang dimiliki Avast cukup beragam, mulai dari kemampuan untuk memeriksa aplikasi yang terinstall, Filter dan Blocking SMS/Panggilan, Fitur Remote lock, menscan aplikasi yang hendak sobat install.

Serta alat-alat praktis seperti meteran jaringan, dan bahkan firewall (Hanya untuk root) yang dapat memberikan kamu kontrol penuh dari smartphonemu.

Itulah beberapa Aplikasi Antivirus smartphone terbaik yang bisa sobat coba, pilihlah yang menurut sobat terbaik.

Semoga bermanfaat








Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aplikasi Antivirus Android Terbaik 2017"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel