-->

Cara Root Android tanpa pc


Cara root android tanpa pc- Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah tutor cara root android tanpa Pc, seperti yang kita ketahui banyak sekali aplikasi-aplikasi root yang dapat digunakan pada smartphone kita namun saya merekomendasikan menggunakan framaroot atau kingroot. Karena dengan aplikasi ini selain mudah menggunakannya hampir semua smartphone support dengan aplikasi ini.

Ok sebelum membahas lebih lanjut apa si itu root , apa saja kelebihan dan kekurangannya ?

Root adalah proses memodifikasi system operasi pada ponsel android , dengan akses root ini pengguna memiliki akses tanpa batas yang mana pengguna dapat melakukan pengubahan pada smartphonenya seperti menambah fitur , menginstall font, custom rom, dan masih banyak lainnya.

Kelebihan root android : 

1Full Customize - inilah kelebihan utama dari root , kita dapat mengakses penuh smartphone kita seperti menambah  fitur khusus yang tidak terdapat pada official rom atau bahkan mengurangi beberapa fitur yang dapat mempengarungi kinerja atau peforma sistem manajemen android (Custom room).

2Dapat menghapus aplikasi bawaan (Bloatware) yang tidak digunakan - pasti setiap smartphone mempunyai aplikasi bawaan (Bloatware) yang terkadang aplikasi tersebut jarang digunakan atau bahkan tidak digunakan sama sekali, tentu ini sangat merugikan karena selain membuat memory internal penuh tapi dengan akses root kamu dapat menghapus aplikasi bawaan yang tentu dapat membuat penyimpanan memory berkurang.

3. Dapat meningkatkan performa - karena pengguna sudah dapat mengakses sistem, maka tentu secara otomatis pengguna dapat meningkatkan performa smartphonenya dengan menambahkan fitur-fitur yang tersedia.

4. Dapat menjalankan lebih banyak aplikasi - kelebihan root lainnya adalah pengguna dapat menjalankan lebih banyak aplikasi, seperti aplikasi yang tidak mendukung semua jenis ponsel , namun dengan bantuan root kita dapat menjalankan aplikasi tersebut.


Selain kelebihan root juga memiliki kekurangan, diantaranya :

1. Garansi hilang - kekurangan yang pertama adalah garansi smartphone menjadi hilang walaupun garansinya masih ada / belum habis, tapi dapat kamu dapat mengakalinya dengan meng-unroot.

2. Rentan terhadap serangan virus atau malware - karena akses sistem lebih terbuka tentu sangat rentan dengan virus, namun hal ini dapat di cegah jika digunakan dengan benar dengan tidak mendownload / memasang aplikasi sembarangan dan memasang antivirus.

3. Bootloop -  untuk kalian yang suka modified hp pasti tidak asing dengan istilah yang satu ini , bootloop terjadi karena kegagalan atau kesalahan pada sistem android , oleh karena itu kita harus dengan teliti dalam memasang aplikasi dan jangan berlebihan dalam mengkustominasi smartphonemu.

Ok cukup ya pembahasannya sekarang mari kita masuk dalam proses root android menggunakan framaroot dan kingroot :

Langkah-langkah Root menggunakan framaroot:  

1. Install framaroot pada android kamu , Download framaroot.apk

2.  Setelah penginstalan selesai buka aplikasi framaroot, nanti akan muncul seperti ini 




3. Pada menu Select an action execute after root pilih "Install SuperSu"

4. Selanjutnya pilih "Boromir" otomatis framaroot akan melakukan proses rooting dan apabila proses berhasil akan muncul seperti ini



5. Apabila sukses maka akan muncul notifikasi seperti di atas , tekan Ok lalu reboot hp kamu dan jika berhasil maka akan terinstall SuperSu pada perangkat android kamu.  
  

Langkah-langkah Root menggunakan kingroot:

1. Install Kingroot pada android kamu , Download Kingroot apk

2. Setelah penginstalan selesai buka aplikasi kingroot dan pastikan kamu terhubung dengan internet, kingroot akan mendeteksi perangkat android kamu.



3. Setelah proses  pemeriksaan selesai langkah selanjutnya adalah tekan tombol mulai untuk memulai proses root.

4. Pada saat proses root berlangsung pastikan koneksi internet mu lancar dan baterai tidak low untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan.

5. Setelah proses root selesai maka akan  muncul centang hijau seperti seperti ini yang menandakan bahwa proses root telah berhasil



6. Tutup aplikasi lalu restart  smartphone kamu.

7. Untuk mengecek perangkat berhasil di root atau tidak , kamu bisa menggunakan aplikasi root checker yang dapat di unduh di google play.

Note: Gunakan salah satu aplikasi di atas jangan menggunakan kedua nya  apabila hp kamu tidak support framaroot gunakanlah kingroot , begitupun sebaliknya 

Semoga bermanfaat 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Root Android tanpa pc"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel